Info Prodi
Senin, 27 Mei 2024
  • 2 dari 8 Alasan Anak SMK & MAK Perlu Lanjut Kuliah di Prodi Teknik Elektro ITI: 1) Nggak perlu hebat dulu untuk bisa kuliah di sini, 2) Biaya kuliah bisa nyicil per bulan (bunga 0%).
29 November 2023

Penutupan Hibah PPK Ormawa HME dan MBKM Teknik Elektro 2023 di Desa Emas Sodong, Kabupaten Tangerang

Rabu, 29 November 2023 Kategori : Berita Prodi

Pada Hari Kamis 9 November 2023 dilaksanakan penutupan pelaksanaan Hibah PPK Ormawa HME Teknik Elektro 2023 di Desa Emas Sodong, Kabupaten Tangerang, Banten. Acara dihadiri oleh Kepala Desa Emas Sodong Bpk. Dony Bambang P, SE, MM, Ketua RT dan RW, Babinsa, Pengelola Eduwisata Agribisnis Desa Emas Sodong, Ketua Prodi Ir. Saharudin, ST, M.Eng.Sc, IPM dan para dosen Prodi Teknik Elektro ITI serta para mahasiswa yang terlibat dalam program tersebut.

Sambutan Kepala Desa Sodong

Para mahasiswa yang tergabung dalam HME (Himpunan Mahasiswa Elektro) melaksanakan program hibah Dikti Kemedikbudristek yang mengambil tema “Otomatisasi Pertanian menggunakan Irigasi Tetes dengan Smart Farming dan IoT berbasis Panel Surya di Eduwisata Agribisnis Desa Emas Sodong”.

Sambutan Kaprodi

Kegiatan ini sekaligus menjadi program MBKM semester ganjil 2023/24 bagi 15 mahasiswa Prodi Teknik Elektro yang terlibat dalam hibah tersebut. Selain itu, kegiatan penutupan ini juga dijadikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk melaksanakan pelatihan bagi petani dan pengelola Eduwisata Agribisnis Desa Emas Sodong mengenai pemakaian dan pemeliharaan alat-alat yang telah dibuat selama program hibah bagi pengembangan pertanian di Desa Sodong.

Sambutan Ketua Hme

Dalam kesempatan itu, para mahasiswa juga mengundang wartawan dari wartajakarta.com dan jejakprofil.com untuk meliput jalannya acara.

Presentasi Aldo Dan Restu

Terakhir, Prodi Teknik Elektro mengucapkan selamat kepada dosen pembimbing Hibah PPK Ormawa HME Teknik Elektro ITI Dr. Ir. Tris Dewi Indraswati, ST, MT dan para mahasiswa yang telah terlibat dalam hibah ini. Juga kepada para dosen pembimbing MBKM Desa Emas Sodong: Ir. Tita Aisyah, MT, IPM, Ir. Novy Hapsari, ST, M.Sc., dan Ir. Adi Setiawan, ST, M.Eng.Sc, IPM. Semoga dapat mempertahankan prestasi ini di tahun-tahun selanjutnya…Aamiin.

Dosen Dosen Prodi

Demikianlah liputan mengenai penutupan dan pelatihan Hibah PPK Ormawa ini. Sampai berjumpa dalam hibah berikutnya di tahun 2024.

Sebagai penutup, berikut ini adalah link penutupan hibah PPK Ormawa HME ITI di Desa Sodong oleh berita media online:

  1. https://wartajakarta.com/inovasi-mahasiswa-teknik-elektro-iti-mengubah-paradigma-pertanian-di-desa-emas-sodong-tigaraksa-tangerang/
  2. https://jejakprofil.com/2023/11/10/inovasi-mahasiswa-teknik-elektro-iti-mengubah-paradigma-pertanian-di-desa-sodong-tigaraksa/

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar