Info Prodi
Sabtu, 13 Apr 2024
  • 2 dari 8 Alasan Anak SMK & MAK Perlu Lanjut Kuliah di Prodi Teknik Elektro ITI: 1) Nggak perlu hebat dulu untuk bisa kuliah di sini, 2) Biaya kuliah bisa nyicil per bulan (bunga 0%).
18 Maret 2024

Kisah Sukses Anak Miskin Yazid Ichemrahen Menjadi Chef Terkenal

Senin, 18 Maret 2024 Kategori : Kisah Sukses

Berikut ini adalah kisah sukses dan ringkasan film dari Yazid Ichemrahen, yang tumbuh menjadi seorang koki kue (pastry chef) yang masih berusia muda sekitar 32 tahun dan terkenal dari Perancis.

Kisah perjalanan hidupnya menjadi koki kue ini telah diangkat menjadi sebuah film berjudul “Sugar and Stars” (“À la belle étoile“) yang dibuat pada tahun 2023 lalu.

Minat Yazid yang besar untuk membuat kue telah tumbuh sejak kecil saat sering menginap di rumah paman dan bibinya. Bahkan terkadang ia diam-diam suka mencuri bahan kue di toko untuk mencoba resep kuenya sendiri.

Yazid kecil yang telah yatim ini diabaikan oleh ibu kandungnya dan dimasukkan ke sebuah panti asuhan. Namun bakatnya diketahui oleh pengawas asrama yang sering membela Yazid meski dikenal kenakalannya.

Sejak di panti asuhan itu, selain bersekolah Yazid juga mulai mencari pekerjaan sebagai pembantu chef di sebuah restoran di Paris. Di sanalah ia mulai dikenal oleh Bouchard seorang kritikus kuliner terkenal yang menyukai kue buatannya.

Bertahun-tahun setelahnya, ia kemudian pindah bekerja ke sebuah hotel besar sebagai wakil kepala chef. Untuk menghemat pengeluaran, tiap malam ia selalu tidur beratapkan langit di sebuah tebing tidak jauh dari tempatnya bekerja.

Nah, sampai suatu ketika terjadilah peristiwa yang akan mengubah hidupnya termasuk pandangannya yang negatif terhadap ibu kandungnya sendiri.

Apakah itu? Untuk menemukan jawabannya, silakan ditonton ringkasan film “Sugar and Stars” berikut ini. Namun siapkan tisu lebih dulu ya gaes, siapa tahu kalian nangis ketika nonton ini. Banyak pelajaran penting yang bisa kalian ambil juga ya, gaes…

Nah, menarik khan kisah suksesnya Yazid ini. Ambil yang baik sebagai contoh ya, gaes. Ketekunan, semangat dan perjuangan Yazid yang tahan banting tentu akan menginspirasi kita semua…

Sumber video:
Insomnia Film Channel di Youtube

4 Komentar

relocated
relocated , Senin 18 Mar 2024

Nice post. I learn something totaⅼly new and challenging on sites
I stumbleupon everyday. It will always be hеlpful to read thrоugh content from other writers
and practiсe a little something from their websites.

Balas
dendrite
dendrite , Selasa 19 Mar 2024

Tһis article is in fact a fastiԁious one it helps new the web viewers, who are wishіng in fav᧐r of blogging.

Balas
braniff
braniff , Jumat 22 Mar 2024

Ⲟh my ɡoodness! Impressive article ⅾude! Thanx

Balas
twill
twill , Jumat 22 Mar 2024

Hey I ɑm so delighted I found yoᥙr blog, I reallʏ found you by аccident, while I
was searching on Askjeeve for something else, Anyhow I am here now and would јust
like to say thank you for a marvelous post and a all round enjoyable blog (I also love the tһeme/design), I don’t hɑve time to read tһrough it ɑll at the moment but I
have book-marked it and also included your RSS feeds, so
when I have time I will be back to rеad a lot
morе, Please do keep up tһe ցreat job.

Balas

Tinggalkan Komentar