Info Prodi
Minggu, 14 Jul 2024
  • 2 dari 8 Alasan Anak SMK & MAK Perlu Lanjut Kuliah di Prodi Teknik Elektro ITI: 1) Nggak perlu hebat dulu untuk bisa kuliah di sini, 2) Biaya kuliah bisa nyicil per bulan (bunga 0%).
5 Maret 2023

Dosen Prodi Teknik Elektro ITI sebagai Instruktur/Narasumber Data Science Program Government Transformation Academy (GTA) Pemprov Sulawesi Selatan 22 – 26 November 2021

Minggu, 5 Maret 2023 Kategori : Berita Prodi

Kota Makasar atau Kota Ujung Pandang merupakan pusat kota di Provinsi Sulawesi Selatan. Bertempat di Kantor BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan kampus II yang berlokasi di Jl. Cendrawasih No.233, Baji Mappakasunggu, Kec. Mamajang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan dilakukan rangkaian kegiatan Goverment Transformation Academy (GTA) oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk 100 ASN di Provinsi Sulawesi Selatan.

Salah satu program GTA itu adalah mengadakan Pelatihan Data Science Fundamental di mana Insitut Teknologi Indonesia menjadi mitra Kemenkominfo dalam program pelatihan ini.

Dua dosen dari Institut Teknologi Indonesia, yaitu Ir. Saharudin, ST, M.Eng.Sc, IPM (Prodi Teknik Elektro) dan dan Muh. Ramli, ST (Prodi Informatika) dipercaya sebagai narasumber/instruktur dalam program GTA untuk Pelatihan Data Science Fundamental ini. Pelatihan berlangsung pada tanggal 22 – 26 November 2021 yang dilakukan secara luring (offline clasical).

Program GTA sendiri adalah program terpusat yang dibiayai Kemenkominfo RI dengan nama Government Transformational Academy Digital Talent Scholarship Tahun 2021. Institut Teknologi Indonesia dalam 2 tahun terakhir ini (hingga 2021), alhamdulillah, telah memperoleh kepercayaan sebagai mitra Kemenkominfo RI untuk menyelenggarakan beberapa program mereka.

Pada program ini dibahas tentang Artificial Inteligence sub Data Science dengan kompetensi Business Understanding, Data Understanding, Data Preparation, Modeling dan Evaluation sesuai SKKNI no 229 tahun 2020.

Semoga dengan terselenggaranya program ini bisa menjadi langkah awal untuk meningkatkan awareness dan skill para peserta pelatihan di kalangan ASN (Aparatur Sipil Negara) dalam lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk menyambut perkembangan dan implementasi Data Science, Artificial Intelligence, Machine Learning dan Internet of Things yang semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Catatan:
Artikel ini adalah repost dari web lama Prodi Teknik Elektro ITI

1 Komentar

Lilly Evans
Lilly Evans , Senin 3 Jun 2024

Hi there,

I recently came across your website on el.iti.ac.id and found it very interesting.

Best regards,
Lilly

Balas

Tinggalkan Komentar