Info Prodi
Sabtu, 13 Apr 2024
  • 2 dari 8 Alasan Anak SMK & MAK Perlu Lanjut Kuliah di Prodi Teknik Elektro ITI: 1) Nggak perlu hebat dulu untuk bisa kuliah di sini, 2) Biaya kuliah bisa nyicil per bulan (bunga 0%).
25 Agustus 2023

Pembukaan Konferensi Internasional EPIIC 2023 di Kampus ITI Indonesia

Jumat, 25 Agustus 2023 Kategori : Berita Prodi

Konferensi Internasional EPIIC (Electronic Physics Informatics International Conference) tahun 2023 dibuka pada hari ini Jumat, 25 Agustus 2023 secara hybrid di Kampus ITI (Institut Teknologi Indonesia).

Acara ini adalah hasil kolaborasi antara Prodi Teknik Elektro ITI – Jurusan Pendidikan Fisika Universitas Negeri Jakarta – Universiti Teknologi Malaysia – Universitas Negeri Semarang yang mengambil tema “Transformation of Computer Physics and Electronics Innovations through Digital Practies in a Post-Pandemic World”.

Berturut-turut menyampaikan kalimat pembuka dalam konferensi ini adalah:

  1. Dr. Muhammad Abd Hadi Bunyamin (Chairman of EPIIC 2023 / Universiti Teknologi Malaysia)

2. Ir. Saharudin, ST, M.Eng.Sc., IPM (Ketua Prodi Teknik Elektro Institut Teknologi Indonesia)

3. Dr. Ir. Sidik Marsudi, M.Si., IPM (Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Bisnis dan Kerjasama Institut Teknologi Indonesia)

Setelah kalam pembuka dilanjutkan dengan presentasi dari 2 keynote speakers:

  1. Prof. Lisa Martin-Hansen (Science Education at California State University, USA) yang menyampaikan pemaparannya secara daring via Zoom kepada peserta yang hadir offline di Kampus Institut Teknologi Indonesia maupun peserta lainnya yang hadir secara daring.

2. Dr. Hadi Nasbey, M.Si. (Jurusan Fisika Universitas Negeri Jakarta, Indonesia) yang menyampaikan presentasi berjudul “Study of the Drop-ball Test and Impact Tensile Force Measurement Based on the Levitation Mass Method”.

Adapun Prof. Jeongyong Kim (Sungkyunkwan University, Korea Selatan) yang sedianya akan menyampaikan presentasi berhalangan hadir karena ada agenda lain di universitasnya.

Konferensi ini akan berlangsung hingga Sabtu, 26 Agustus 2023 yang akan menampilkan presentasi dari para pemakalah yang berjumlah mencapai 38 akademisi dari beberapa negara.

Berperan sebagai host dari konferensi ini adalah: Universitas Negeri Jakarta (Jakarta), Universiti Teknologi Malaysia (Malaysia), Universitas Negeri Semarang (Jawa Tengah) dan Institut Teknologi Indonesia (Tangerang Selatan, Banten).

Sejumlah universitas lainnya juga berperan sebagai co-host, yaitu Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan Universitas Tidar.

Rencananya EPIIC 2024 akan diadakan di Universiti Teknologi Malaysia. Semoga bisa bertemu kembali tahun depan di Malaysia, insya Allah…

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar