Info Prodi
Senin, 27 Mei 2024
  • 2 dari 8 Alasan Anak SMK & MAK Perlu Lanjut Kuliah di Prodi Teknik Elektro ITI: 1) Nggak perlu hebat dulu untuk bisa kuliah di sini, 2) Biaya kuliah bisa nyicil per bulan (bunga 0%).
21 Desember 2023

Delegasi IEEE ITI Student Branch Hadir dalam IEEE Indonesian Section Student Congress 2023

Kamis, 21 Desember 2023 Kategori : Berita Prodi

Pada hari Sabtu, 9 Desember 2023 lalu, IEEE Student Branch dari Institut Teknologi Indonesia (ITI) yang diwakili oleh tiga mahasiswa dari Program Studi Teknik Elektro, yaitu Abdullah Restu Wahyudi, Mohammad Haris, dan Muhammad Bintang Tegar Rizky Aldoni, turut serta dalam acara IEEE Indonesian Section Student Congress 2023.

Mengambil tajuk “Leadership in Technology Building Tomorrow Visioners” dengan mengambil tempat di Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, kongres ini dihadiri oleh 15 Student Branch dari berbagai universitas di Indonesia yang diinisiasi oleh @ieeesb_uii.

Acara ini adalah forum bagi perwakilan mahasiswa dari berbagai kampus untuk saling berbagi informasi mengenai kegiatan yang telah dilakukan pada tahun 2023 serta rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 oleh masing-masing Student Branch. Pada kesempatan tersebut, para peserta menerima pengetahuan dari dua pembicara berpengalaman.

Pembicara pertama, Bapak Beno Pradekso, CEO Solusi247, dan anggota Komite Hubungan Industri dan Kewirausahaan IEEE IS, menyampaikan materi tentang kepemimpinan dalam teknologi dan teknopreneurship. Sementara itu, Saudara Fatih ‘Ghazi’ Dzulfiqar, mantan pengurus UI Student Branch, membagikan visinya mengenai cara mengelola Student Branch dengan sukses.

Mahasiswa-mahasiswa perwakilan dari ITI juga turut memaparkan rangkaian kegiatan yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir serta merinci rencana kegiatan IEEE di kampus mereka untuk periode mendatang. Mereka berkesempatan untuk berkenalan, berdiskusi, dan berkolaborasi dengan mahasiswa dari universitas lain, menciptakan ruang bagi pertukaran ide dan pengalaman yang berharga.

Berikut ini adalah video presentasi dari delegasi IEEE ITI Student Branch dalam kongres tersebut:

Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk berbagi pengetahuan tetapi juga memberikan wadah bagi mahasiswa perwakilan dari ITI untuk memperluas jaringan dan memperdalam pemahaman mengenai peran teknologi dalam pembangunan masa depan.

Demikianlah reportase acara IEEE Indonesian Section Student Congress 2023 di UII Yogyakarta yang dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswa perwakilan dari Program Studi Teknik Elektro (IEEE ITI Student Branch).

Artikel ini ditulis oleh:
Abdullah Restu Wahyudi
[Mahasiswa Perwakilan ITI]

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar