Info Prodi
Minggu, 14 Jul 2024
  • 2 dari 8 Alasan Anak SMK & MAK Perlu Lanjut Kuliah di Prodi Teknik Elektro ITI: 1) Nggak perlu hebat dulu untuk bisa kuliah di sini, 2) Biaya kuliah bisa nyicil per bulan (bunga 0%).

Studi Observasi HME-ITI 2023

Studi Observasi adalah kunjungan Himpunan Mahasiswa Elektro (HME-ITI) ke sebuah perusahaan yang mempunyai tujuan untuk menambah wawasan akan pengaplikasian ilmu teknik elektro yang didapat mahasiswa dari perkuliahan terhadap dunia industri. Diharapkan dari kegiatan ini mahasiswa bisa mendapatkan gambaran akan dunia elektro di lapangan dan untuk lebih memotivasi mahasiswa agar bersungguh- sungguh dalam menuntut ilmu.

Kegiatan Studi Observasi HME-ITI 2023 kali ini berjudul “Studi Observasi HME-ITI 2023”. Kegiatan ini bertujuan menambah wawasan mahasiswa Elektro ITI di luar  perkuliahan, dan mengetahui secara langsung penerapan ilmu elektro dalam bidang industri saat ini.

Waktu dan tempat kegiatan Studi Observasi Himpunan Mahasiswa Elektro Indonesia (HME-ITI) dilaksanakan pada hari Rabu, 8 Maret 2023 lalu. Bertempat di PT. PLN (Persero) UPDL Suralaya, Jalan Raya Komplek PLTU Suralaya No. 7, Suralaya, Pulo Merak, Kota Cilegon, Banten.

Alasan dipilihnya UPDL Suralaya adalah karena bidang elektro merupakan bidang ilmu yang mempelajari listrik dan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari. Dalam dunia elektro mahasiswa dibekali dengan ilmu dan pengetahuan seputar konsep, perancangan, pengembangan, serta produksi perangkat listrik dan elektronik, termasuk peralatan pembangkit listrik.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan Studi Observasi ini para mahasiswa dapat mengambil ilmu yang telah diberikan oleh pemateri di UPDL Suralaya dan dapat mengaplikasikannya pada saat di dunia perkuliahan, di luar dunia perkuliahan, serta setelah lulus kuliah.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang mahasiswa yang terdiri dari angkatan 2021, 2020, dan 2019. Ikut serta sebagai dosen pendamping ke lokasi tujuan Studi Observasi ini adalah Bpk. Ir. Parlindungan P Marpaung, MT.

Catatan:

Artikel ini ditulis oleh Himpunan Mahasiswa Elektro ITI dan telah diedit oleh admin web.