Info Prodi
Minggu, 14 Jul 2024
  • 2 dari 8 Alasan Anak SMK & MAK Perlu Lanjut Kuliah di Prodi Teknik Elektro ITI: 1) Nggak perlu hebat dulu untuk bisa kuliah di sini, 2) Biaya kuliah bisa nyicil per bulan (bunga 0%).
1 Maret 2023

Profil Hendri Mulya Syam Alumni Teknik Elektro ITI – Direktur Utama Telkomsel

Rabu, 1 Maret 2023 Kategori : Kisah Sukses

Hendri Mulya Syam – alumni Teknik Elektro Institut Teknologi Indonesia – pada akhir Mei tahun 2021 lalu diangkat menjadi Direktur Utama Telkomsel. Sebelumnya, Hendri pernah menduduki berbagai jabatan di Telkomsel sejak bergabung di tahun 1995, seperti manajemen senior di LTE, strategi jaringan, kualitas dan layanan jaringan, perencanaan perusahaan, produk dan data bergerak, CS dan IT.

Pria yang berkarir lebih dari 25 tahun di Telkomsel ini sempat menjadi pimpinan Indosat Ooredo sebagai Chief Sales and Distribution Officer pada November 2018. Lalu kembali ke Telkomsel menjabat Direktur Network pada Juni 2020, kemudian menjadi Direktur Sales pada Februari 2021 sebelum akhirnya diangkat menjadi Direktur Utama Telkomsel pada Mei 2021 kemarin.

Hendri merupakan karyawan asli Telkomsel pertama yang bisa menduduki posisi puncak di Telkomsel. Sebelumnya, jabatan Dirut selalu berasal dari induk perusahaan (PT Telkom) dan pernah sekali dari luar keduanya.

Hendri juga merupakan co-founder perusahaan bernama BJ Tech, perusahaan AI pertama di Indonesia. Selain itu Hendri aktif menjadi pembicara atau terlibat pada konferensi dan acara penting telekomunikasi skala nasional/internasional, baik dalam dan luar negeri.

Seluruh civitas akademika Prodi Teknik Elektro ITI mengucapkan “Selamat dan Sukses” atas diangkatnya salah satu alumni terbaik Teknik Elektro ITI ini menjadi Dirut Telkomsel. Semoga amanah dan dapat menjalankan misi perusahaan menjadi pemain global kebanggaan Indonesia.

Sumber foto:
Telkomsel

Sumber tulisan:

  1. https://selular.id/2021/06/cerita-pecah-telur-dirut-baru-telkomsel-hendri-mulya-syam/
  2. Konduktor Edisi Perdana, September 2019

Catatan:
Artikel ini adalah repost dari web lama Prodi

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar