Keunggulan Alat Ukur Gula Darah BRIN BPPT 2022
20 Jun 2022

Webinar Prodi Teknik Elektro ITI: Non-Invasive Glucose Meter, Alat Ukur Gula Darah Tanpa Lukai Pasien

Beritahu teman

>>>
Hari Sabtu, 18 Juni 2022 lalu Prodi Teknik Elektro menyelenggarakan webinar via Zoom dengan mengangkat tema Non-Invasive Glucose Meter: Alat Ukur Gula Darah Tanpa Lukai Pasien. Bertindak sebagai pembicara adalah Ir. Yaya Suryana, M.Sc., Ph.D, seorang peneliti BRIN yang juga dosen tetap NIDK Prodi Teknik Elektro ITI.

Webinar ini dibuka oleh Ketua Prodi Teknik Elektro Ir. Saharudin, ST, M.Eng.Sc., IPM dan dimoderatori oleh dosen Prodi Teknik Elektro ITI Ir. Adi Setiawan, ST, M.Eng.Sc., IPM. Serta diikuti oleh sekitar 50-an mahasiswa dan seorang dosen dari Prodi D-3 Teknik Otomotif Ir. Parlindungan Marpaung, MT

 

WEbinar Non Invasive Glucose Meter 2022

 

Dalam webinar tersebut pembicara menyampaikan hasil penelitiannya di BRIN (dahulu BPPT) yang sudah dilakukan sejak tahun 2016 hingga sekarang. Sebagai suatu inovasi di bidang kesehatan, hasil penelitian seperti Invasive Glucose Meter ini tentu akan sangat membantu dalam menghemat devisa, mengingat masih banyak alat kesehatan yang diimpor dari luar. Contohnya, pada tahun 2013 saja, belanja di bidang kesehatan mencapai Rp 56 trilyun.

 

Latar Belakang Pengembangan Alat Ukur Gula Darah BRIN BPPT 2022

 

Tinggalkan Balasan