Info Prodi
Senin, 27 Mei 2024
  • 2 dari 8 Alasan Anak SMK & MAK Perlu Lanjut Kuliah di Prodi Teknik Elektro ITI: 1) Nggak perlu hebat dulu untuk bisa kuliah di sini, 2) Biaya kuliah bisa nyicil per bulan (bunga 0%).

Studi Independen HME di Kampung Ekowisata Keranggan (Program MBKM)

Selama semester ganjil 2022/23 ini, 15 mahasiswa Prodi Teknik Elektro angkatan 2019 dan 2020 mengadakan kegiatan studi independen Program MBKM bermitra dengan Pokdarwis Kampung Ekowisata Keranggan, Setu, Tangerang Selatan.

Mereka merancang, mengimplementasikan serta melakukan sosialisasi dan penyuluhan mengenai solar pumping untuk mengatasi kebutuhan air bersih di kawasan ekowisata Keranggan. Alat tersebut mampu menyedot air dari Sungai Cisadane lalu memprosesnya hingga menjadi jernih untuk kebutuhan MCK penduduk sekitar maupun pengunjung kampung ekowisata.

Pada suatu kesempatan, para mahasiswa mendapatkan kunjungan dari para peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional yang sedang mengadakan workshop dan kunjungan lapangan dengan membawa serta peneliti dari luar negeri.

Pada tanggal 1 Desember 2022, mereka telah melakukan sosialisasi dan penyuluhan mengenai alat tersebut, sekaligus penutupan kegiatan yang didanai oleh Hibah PPK Ormawa Kemendikbud Ristek Dikti tahun 2022. Acara dihadiri oleh Pengurus Pokdarwis, aparat kelurahan, pengurus RW dan RT setempat, perwakilan UMKM, para dosen dan mahasiswa anggota HME serta masyarakat sekitar.