cara_mengatasi_kloning_sim_card_gsm
14 Des 2019

Tips Cara Mengatasi Kloning SIM Card GSM

Beritahu teman

>>>
Akhir-akhir ini sering terjadi kejahatan penipuan dengan cloning nomor HP atau kartu SIM card GSM. Mengapa itu bisa terjadi? Itu semua boleh jadi dikarenakan kelemahan security (keamanan) dari sistem GSM itu sendiri.

Ketiadaan autentifikasi dari nomor HP atau pengguna provider sebagai pemilik nomor tersebut membuat siapa saja bisa menggunakan nomor HP tersebut asal mengetahui ID dari SIM card. Hal inilah yang mendorong maraknya kejahatan kloning SIM card.

Untuk mengatasi kloning SIM card, berikut ini adalah tips cara mengatasinya yang bisa dilakukan oleh pengguna HP GSM:

Jangan pernah mematikan HP dalam waktu yang lama, karena hal ini akan digunakan oleh pelaku kloning untuk mengaktifkan SIM card kloning dan melakukan berbagai macam transaksi. Berbagai cara akan dilakukan pelaku kloning yang ujungnya adalah berusaha untuk membuat pemilik HP mematikan HP-nya.

Itu bisa dengan melakukan telepon miscall berkali-kali atau bisa juga dengan mengirim pesan singkat yang banyak sehingga pemilik HP akan kesal dan cenderung mematikan HP miliknya. Hal inilah yang justru diinginkan oleh pelaku kloning sehingga SIM card kloning bisa diaktifkan. Bisa juga kebiasaan yang sering mematikan HP ketika dicas di mana ini biasanya dilakukan pada malam hari.

Saat ini nomor HP kita sudah menjadi kunci untuk membuka berbagai akun baik perbankan maupun hal penting lainnya sehingga sangatlah penting untuk mencegah tindakan kejahatan kloning tersebut.
Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan