Foto di tangga 1
24 Okt 2020

Pengambilan Sumpah Insinyur Empat Orang Dosen Teknik Elektro ITI

Beritahu teman

>>>
Hari Kamis 22 Oktober 2020 menjadi hari bersejarah bagi ITI umumnya dan Prodi Teknik Elektro khususnya. Pada hari itu telah dilakukan pengambilan sumpah sekitar 20 orang dosen tetap ITI, dengan 4 orang di antaranya berasal dari Prodi Teknik Elektro.

Keempat dosen Prodi Teknik Elektro itu adalah:
1. Dr. Ir. Tris Dewi Indraswati, S.T., M.T.
2. Ir. Adi Setiawan, S.T., M.Eng.Sc
3. Ir. Edwin Kamal, S.T., M.Eng.Sc
4. Ir. Saharudin, S.T., M.Eng.Sc

 

Foto dosen prodi EL dan Rektor di Ruang Rapat Bakrie

 

Keempatnya sejak bulan September 2020 telah mengikuti program profesi insinyur jalur RPL (Rekognisi Pengalaman Lampau) di PSPPI Universitas Muslim Indonesia, Makasar, Sulawesi Selatan.
Pengambilan sumpah dilakukan secara online oleh pihak UMI Makasar. Sedangkan pengalungan medali insinyur dilakukan oleh Rektor ITI mewakili UMI Makasar di Gedung Bakrie Kampus ITI, Tangerang Selatan.

Sehari sebelumnya, keempat dosen Prodi Teknik Elektro ini telah mengikuti Kolokium secara online pada hari Rabu 21 Oktober bersama seluruh peserta program profesi UMI Makasar. Mereka mempresentasikan salah satu hasil penelitian/pekerjaan profesionalnya di masa lampau sebagai insinyur yang kemudian ditanggapi/dinilai oleh tiga orang Majelis Penilai.

 

Foto depan galery 1

 

Rencananya, pada hari Sabtu 24 Oktober ini akan dilanjutkan dengan Wisuda Peserta Program Profesi yang juga dilaksanakan secara online bersamaan dengan Wisuda UMI Makasar periode III tahun 2020. Sebelum pandemi, memang rangkaian acara Kolokium, Penyumpahan Insinyur dan Wisuda Program Profesi biasanya dilaksanakan di lokasi kampus UMI Makasar. Namun selama pandemi ini semuanya mesti dilaksanakan secara online.

Seperti diketahui, berdasarkan UU Keinsinyuran mereka yang telah lulus S1 di bidang teknik atau D-IV teknik terapan atau sains terapan maka dapat melanjutkan mengambil program profesi insinyur setelah bekerja minimal 2 tahun sejak lulus S1. Setelah mengambil program profesi di salah satu perguruan tinggi penyelenggara, maka setelah lulus dari program ini nantinya mereka berhak menyandang gelar insinyur (Ir.) di depan nama mereka bersama dengan gelar akademis lain yang telah dimiliki.

 

Pembacaan sumpah

 

Tinggalkan Balasan