Abdimas Elektro ITI di MA dan SMP Tazkia Insani Gunungsindur 2021
09 Okt 2021

Pengabdian Masyarakat Prodi Teknik Elektro ITI di SMP dan MA Tazkia Insani (Pondok Pesantren Daarut Tazkia), Gunungsindur-Bogor

Beritahu teman

>>>
Pada hari Rabu 6 Oktober 2021 yang lalu Prodi Teknik Elektro ITI melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat (abdimas) Bina Lingkar Kampus-ITI di SMP dan MA Tazkia Insani (Pondok Pesantren Daarut Tazkia), Gunungsindur, Kabupaten Bogor yang terletak dekat dari kampus. Rombongan Prodi diterima oleh Kepala Sekolah Bpk. Sutisna, S.Pd yang menyambut dengan hangat pelaksanaan abdimas ini. Adapun tema dari abdimas kali ini adalah “Pengenalan Profesi Engineering dan Workshop Robotika Berbasis Arduino.”

 

Pembukaan Abdimas

 

Pada kesempatan tersebut, rombongan abdimas Prodi Teknik Elektro dipimpin oleh Dra. Ratnawati, M.Si dengan mengajak para anggotanya antara lain: 1) Dr. Ir. Tris Dewi Indraswati, ST, MT, 2) Ir. Saharudin, ST, M.Eng.Sc, IPM, 3) Novy Hapsari, ST, M.Sc, 4) Praharawati Budihastuti didukung dua orang mahasiswa aktif Prodi. Sementara itu anggota lainnya Dra. Sri Yatmani, M.Si kebetulan berhalangan hadir.

 

Abdimas Bu Novy Pengenalan Profesi Engineering Prodi Elektro ITI 2021

 

Dalam kesempatan tersebut, Bu Novy Hapsari dan Pak Saharudin menyampaikan materi terkait Profesi Keinsinyuran dan Robotika disertai dengan demo robot. Para peserta yang mencapai lebih kurang seratus orang merupakan gabungan siswa-siswi SMP dan Madrasah Aliyah (MA) Tazkia Insani yang bernaung di bawah Pondok Pesantren Daarut Tazkia pimpinan KH. Nanang Kosim dengan Kepala Sekolahnya Sutisna, S.Pd. Para peserta tampak sangat antusias mendengarkan penjelasan para pemateri.

 

Abdimas Pengenalan Profesi Engineering Prodi Elektro ITI 2021

 

Peserta Putri Abdimas Pengenalan Profesi Engineering Elektro ITI 2021

 

Peserta Putra Abdimas Pengenalan Profesi Engineering Elektro ITI 2021

 

Abdimas Pak Saharudin Pengenalan Profesi Engineering Prodi Elektro ITI 2021

 

Abdimas kali ini adalah abdimas pertama dari dua kegiatan abdimas yang telah dapat diselesaikan dengan baik oleh Prodi Teknik Elektro ITI pada tahun 2021 ini. Insya Allah akan menyusul abdimas kedua dengan tema lain pada pekan-pekan mendatang.

Semoga dengan pelaksanaan abdimas ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi kedua belah pihak yang dapat dilanjutkan dengan kerjasama dalam bentuk lainnya di masa depan. Aamiin…

 

Tinggalkan Balasan