Info Prodi
Rabu, 26 Jun 2024
  • 2 dari 8 Alasan Anak SMK & MAK Perlu Lanjut Kuliah di Prodi Teknik Elektro ITI: 1) Nggak perlu hebat dulu untuk bisa kuliah di sini, 2) Biaya kuliah bisa nyicil per bulan (bunga 0%).
3 Maret 2023

Partisipasi Mahasiswa dan Dosen Prodi Teknik Elektro ITI pada SENTER VI Tahun 2021 di UIN Sunan Gunung Djati, Bandung

Jumat, 3 Maret 2023 Kategori : Berita Prodi

Jurusan Teknik Elektro UIN Sunan Gunung Djati, Bandung mengadakan Seminar Nasional Teknik Elektro (SENTER) VI Tahun 2021 secara daring (online) pada hari Kamis 18 November 2021 lalu. Topik yang diangkat adalah “Menyongsong Revolusi Industri 4.0 di Era New Normal”.

Sebagai pembicara utamanya adalah Prof. Dr. Ir. Mauridhi Hery Purnomo, M.Eng. (Guru Besar ITS) dan Dr. Rina Mardiati, MT (UIN Sunan Gunung Djati).

Pada kesempatan itu Prodi Teknik Elektro ITI mempresentasikan sebuah makalah hasil karya dosen dan mahasiswa dalam sesi paralel siang harinya, yakni karya Ir. Tita Aisyah, MT, Mufty Arif Setiawan, ST dan Ir. Adi Setiawan, ST, M.Eng.Sc., IPM.

Yang bertindak sebagai penyaji makalah pada SENTER VI tersebut adalah Mufty Arif Setiawan, ST (angkatan 2017). Adapun makalah yang dipresentasikannya berjudul “Prototipe Sistem Monitoring Nirkabel Kualitas Air Minum di Tempat Layanan Galon Isi Ulang”. Makalah itu ditulis berdasarkan hasil Tugas Akhir yang Mufty lakukan di Prodi Teknik Elektro ITI.

Semoga dengan keikutsertaan ini dapat memotivasi mahasiswa Prodi Teknik Elektro lainnya dalam menulis makalah untuk dipresentasikan dalam seminar-seminar nasional atau terbit di prosiding-prosiding seminar maupun jurnal-jurnal nasional dan internasional.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar