Info Prodi
Minggu, 14 Jul 2024
  • 2 dari 8 Alasan Anak SMK & MAK Perlu Lanjut Kuliah di Prodi Teknik Elektro ITI: 1) Nggak perlu hebat dulu untuk bisa kuliah di sini, 2) Biaya kuliah bisa nyicil per bulan (bunga 0%).
2 Maret 2023

Mahasiswa Teknik Elektro ITI sebagai Pembicara Workshop 4 Teacher di Kampong Robot Tanggal 16 Juli 2022

Kamis, 2 Maret 2023 Kategori : Berita Prodi

Dua orang mahasiswa Teknik Elektro Institut Teknologi Indonesia, yakni Muhammad Al Kaff dan Andika Rahman Hakim didaulat menjadi pembicara (expert speaker) dalam Workshop 4 Teacher tanggal 16 Juli 2022 lalu di Kampong Robot, Tangerang Selatan.

Keduanya adalah mahasiswa yang sedang melakukan magang industri 6 bulan dalam rangka Program MBKM di Racer Robotic selama semester genap 2021/22 kemarin, yang dilanjutkan pada semester ganjil 2022/23.

Sebelumnya, Muhammad Al Kaff dan Andika Rahman Hakim pernah juga didaulat sebagai trainer oleh Racer Robotic dalam ToT Robotika di MTsN 6 Cirebon, MTsN 12 Cirebon dan beberapa sekolah lainnya di sana pada bulan Maret 2022 kemarin.

Kerjasama Prodi Teknik Elektro ITI dan Racer Robotic telah lama berlangsung, bahkan sebelum adanya Program MBKM dari Mas Menteri Nadiem Makarim.

Beberapa tahun terakhir ini sejumlah mahasiswa Teknik Elektro ITI telah melaksanakan magang industri dalam Program MBKM di Racer Robotic. Pengalaman dan skill yang didapat dari magang industri tersebut tentu saja akan menambah portofolio mahasiswa secara signifikan.

Harapannya kerjasama yang selama ini telah berlangsung dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua institusi pendidikan dan pelatihan ini.

Sumber gambar:

Racer Robotic

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar