Gyga Mahasiswa Teknik Elektro ITI Juara I Lomba Debat Bahasa Inggris ITI 2019
08 Apr 2019

Gyga P Parsaulian (TE Angkatan 2018) Juara I Lomba Debat Bahasa Inggris ITI 2019

Beritahu teman

Dua orang anggota English Speaker Club (ESC) – Institut Teknologi Indonesia (ITI) berhasil menyabet peringkat pertama Lomba Debat Bahasa Inggris tingkat Institusi di Kampus ITI. mereka berhasil memenangkannya setelah mengalahkan dua belas tim yang terdiri dari perwakilan tiap program studi.

Adalah Dwiprasetio dari Teknik Kimia dan Gyga Putra Parsaulian dari Teknik Elektro (angkatan 2018) yang menjadi kampiun dalam kompetisi tersebut. Keduanya merupakan anggota tetap English Speaker Club. Dwiprasetio yang juga merupakan Ketua ESC memang telah mematok kemenangan sebagai rencana mereka jika diikutsertakan dalam NUDC, sementara Gyga sebagai anggota baru ESC sangat antusias mengikuti kompetisi agar dapat terus mempertajam kemampuan Bahasa Inggrisnya

Nantinya kedua perwakilan tersebut masih harus diseleksi di NUDC tingkat LLDIKTI 3 sewilayah JABODETABEK dan Banten. Tahun kemarin, ESC-ITI mampu tembus ke babak 16 besar namun sayangnya langkah mereka terhenti di babak perempat final. Tahun ini, mereka berdua mencanangkan untuk bisa menjadi perwakilan LLDIKTI 3 ke NUDC Tingkat Nasional. Semangat mereka yang membara dibantu terus oleh Direktorat Kemahasiswaan ITI sebagai wadah yang membawahi ESC-ITI dan juga Pusat Bahasa ITI.

Mari kita doakan agar langkah dan semangat mereka tidak berhenti di tingkat regional atau nasional saja, namun juga bisa menjadi perwakilan Indonesia di ajang International University Debating Competition (IUDC) tahun 2019. Good Luck Fellas.

Sumber: Web Pusat Bahasa ITI

Tinggalkan Balasan