Info Prodi
Sabtu, 13 Apr 2024
  • 2 dari 8 Alasan Anak SMK & MAK Perlu Lanjut Kuliah di Prodi Teknik Elektro ITI: 1) Nggak perlu hebat dulu untuk bisa kuliah di sini, 2) Biaya kuliah bisa nyicil per bulan (bunga 0%).
8 Mei 2023

Gelar TTG XVII Provinsi Banten di Kampus ITI BSD Tangerang Selatan 9 – 13 Mei 2023

Senin, 8 Mei 2023 Kategori : Berita Prodi

Provinsi Banten akan mengadakan acara tahunan “Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XVII Provinsi Banten”. Kali ini dengan mengusung tema “Pemanfaatan Teknologi yang Tepat Guna, Mampu Mempelajari, Menerapkan serta Bersaing dalam Teknologi”.

Pelaksanaan

Gelar TTG ke-17 itu akan dilaksanakan di Kampus Institut Teknologi Indonesia, BSD, Tangerang Selatan (100 m dari perempatan Muncul, ke arah Pamulang).

Gelar TTG XVII dimulai pada hari Selasa – Sabtu tanggal 9 – 13 Mei 2023 pukul 08.00 – 19.00 WIB tiap harinya mulai hari kedua (Rabu). Acara ini terbuka untuk umum dan gratis.

Pembukaan Acara

Pembukaan acara pada Selasa 9 Mei 2023 pukul 14.00 WIB akan dilakukan oleh para pejabat Provinsi Banten dan Kota Tangerang Selatan, antara lain:

  1. Dr. Al Muktabar, M.Sc. (Pj. Gubernur Banten)
  2. Drs. H. Benyamin Davnie (Walikota Tangerang Selatan)
  3. Usman Ashhiddiqy Q, S.Sos, M.Si. (Plt. Kepala Dinas PMD Banten)
  4. Dan lain-lain

Rangkaian Acara

Adapun rangkaian acaranya selama 5 hari itu adalah sebagai berikut:

  1. Pameran teknologi
  2. Bazar UMKM
  3. Asset management and infrastructure
  4. Kompetisi teknologi
  5. Acara hiburan

Wakil Kota Tangerang Selatan dalam TTG XVII Banten

Pada tahun 2023, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diwakili oleh 2 tim mahasiswa dari Institut Teknologi Indonesia pada Gelar TTG XVII Provinsi Banten kali ini, yaitu:

  1. Tim Prodi Manajemen ITI: Enjerika Kristivani dan Reyza Dwi Fajar Mulya
    (Juara I TTG Tangsel XI 2023 dengan judul karya “Analisis Kelayakan Bisnis: Inovasi Bata Roster Berbahan Dasar Paper Sludge“)
  2. Tim Prodi Arsitektur: Muhamad Ridwan & Intan Findanavy Rizqo
    (Juara II TTG Tangsel XI 2023 dengan judul karya “Puzzle Kayu Arsitektur Rumah Suku Baduy“)

Sebagai tambahan informasi, Prodi Teknik Elektro ITI sendiri pada tahun 2019 sebagai wakil Kota Tangerang Selatan pernah menjadi juara I dan II pada Gelar TTG Provinsi Banten tahun itu. Hingga berhak maju mewakili Provinsi Banten di Gelar TTG tingkat nasional dan berhasil menjadi juara harapan II di tingkat nasional pada tahun 2019.

Akhir kata, seluruh sivitas akademika Prodi Teknik Elektro Institut Teknologi Indonesia mengucapkan selamat atas penyelenggaraan acara ini. Semoga dapat berjalan dengan lancar. Aamiin…

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar