Info Prodi
Minggu, 14 Jul 2024
  • 2 dari 8 Alasan Anak SMK & MAK Perlu Lanjut Kuliah di Prodi Teknik Elektro ITI: 1) Nggak perlu hebat dulu untuk bisa kuliah di sini, 2) Biaya kuliah bisa nyicil per bulan (bunga 0%).
4 Juli 2024

FGD Strategi Peningkatan Kompetensi Hardskill – Hibah PKKM 2024

Kamis, 4 Juli 2024 Kategori : Berita Prodi

Pada hari Rabu 3 Juli 2024 kemarin Prodi Teknik Elektro ITI menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) bertema “Strategi Peningkatan Kompetensi Hardskill Pendukung Lulusan Prodi Teknik Elektro ITI”.

Acara yang didanai oleh hibah PKKM Kemdikbud Dikti 2024 ini diselenggarakan di Ramada by Wyndham Serpong Hotel, Tangerang Selatan mulai pukul 09.00 – 16.30 WIB.

Kepala Pusat Akademik Fgd Elektro Iti 2024

Sebagaimana diketahui, hardskill dan softskill adalah sepasang kompetensi yang wajib dimiliki oleh lulusan prodi mana pun. Masing-masing selanjutnya akan dijabarkan dan diimplementasikan ke dalam kurikulum perkuliahan.

Kaprodi T Elekro 2024

Oleh karena itulah, khusus untuk keperluan pengembangan hardskill dalam kurikulum terbaru Prodi Teknik Elektro nantinya, maka di dalam FGD ini diundang sejumlah stake holder untuk memberikan wawasan dan masukan yang berharga dari berbagai latar belakang:

  • Dra. Ni Made Sudri, MM, MT, IPM / Kepala Pusat Akademik ITI
    • PT Trakindo Utama yang diwakili oleh:
      a. Ir. Rachmat Erwin Austriawan Muljosantoso / GM
      b. Heru Hermawan / manajer
      c. Richard / manajer Ketiganya memberikan masukan dan wawasan mengenai “Engineering Competency Required for Power System Industry
      • PT Intermesindo Forging Utama yang diwakili oleh Syahruddin, ST, MT / HRD & GA Manager, memberikan wawasan mengenai “Inovasi dan Teknologi Terbaru dalam Industri Elektronik”.
        • Ir. Eko Adji Buwono / Project Management Unit – ENTREV National Project ManagerKementerian ESDM (sekaligus alumni Teknik Elektro ITI), memberikan masukan dan wawasan mengenai “Electric Vehicles in Indonesia, Sustainable & Renewable Energy)”
        • M Ryan Lubis, ST / PT Astra International memberikan masukan dan wawasan mengenai mindset dan harapan mahasiswa Teknik Elektro
        • Para alumni Teknik Elektro ITI yang hadir online:
          a. Aulia Marinto
          b. Bagus Wibowo
          c. dan lain-lain
          Erwin Fgd T Elektro 2024

          Dalam diskusi yang berlangsung hidup dan menarik ini, Prodi Teknik Elektro ITI mendapatkan banyak masukan berharga dari peserta FGD yang hadir baik offline maupun online.

          Berikut ini adalah foto-foto jalannya FGD mengenai hardskill lulusan T Elektro ITI:

          Eko Richard Heru Fgd T Elektro 2024
          Syahruddin Pt Intermesindo Fgd 2024 1
          Ryan Lubis Fgd T Elektro 2024
          Mc Fgd T Elektro 2024
          Parlindungan Fgd 2024 Iti

          Harapannya, kurikulum Prodi Teknik Elektro ITI terbaru nanti akan semakin baik lagi dengan mengakomodasi pemikiran-pemikiran membangun dari para stakeholder.

          Tidak ada komentar

          Tinggalkan Komentar