Belajar dari Joy Mangano Menjadi Pengusaha dan Penemu
03 Apr 2021

Belajar Menjadi Pengusaha Kreatif dan Tahan Banting dari Joy

Beritahu teman

>>>
Pernah dengar nama Joy Mangano? Itu lho pengusaha wanita asal New York, AS yang punya lebih dari 100 paten. Hasil temuan paling terkenalnya adalah Miracle Mop (Alat Pel Lantai Ajaib).

Joy kecil dikenal sebagai anak perempuan cerdas dan kreatif. Dia sudah menemukan sesuatu sejak kecil. Hanya saja, setelah Joy menikah dan bekerja, dia seolah lupa dengan kesenangannya menemukan sesuatu.

Suatu hari, ketika dia harus membersihkan bekas gelas minuman yang tumpah dan pecah, terbersit ide untuk membuat alat pel yang mudah digunakan tanpa harus diperas dengan tangan.

Nah, di sinilah perjalanannya menjadi seorang penemu dan pengusaha betulan dimulai. Hanya saja setelah itu, alat pel yang ingin diwujudkannya terbentur modal yang tidak kecil. Bagaimana caranya mendapatkan modal?

Di sisi lain, begitu alat pelnya jadi, dia menghadapi masalah bagaimana cara menjual temuannya? Tentunya tidak mudah ya, guys mengingat modalnya yang terbatas. Namun kesulitannya tidak berhenti hanya di situ saja.

Ketika ada peluang beriklan di TV, lagi-lagi dia terbentur dengan modal karena produser menyarankan untuk membuat alat pel hingga 50.000 biji sebelum alat pelnya ditampilkan. Modal dari mana?

Pantang menyerah, lagi-lagi dia berhasil mendapatkannya. Tapi, ketika alat pelnya jadi muncul di TV sekali lagi kenyataan pahit harus dihadapinya. Alat pel-nya tidak laku.

Lalu bagaimana dia menyelesaikan persoalan ini? Persoalan lainnya, ada perusahaan lain yang mencoba mencuri desain alat pel-nya dengan mendaftarkan hak paten secara diam-diam. Bagaimana dia mengatasi itu semua?

Itulah semua kesulitan yang mesti dia hadapi sebelum akhirnya dia berhasil menjadi pengusaha sukses. Jika kamu tertarik, silakan tonton review film berikut yang diambil dari kisah hidup si Joy Mangano.

 

 

Sumber video:
Insomnia Film Channel di Youtube

Tinggalkan Balasan