William Kamkwamba Membantu Masyarakat di Malawi
05 Apr 2021

Belajar Berpikir Menyelesaikan Masalah dari Kamkwamba Hingga Bisa Menambang Angin, Menuai Air

Beritahu teman

>>>
Bernama lengkap William Kamkwamba, dari negara bernama Republik Malawi, pada usia 14 tahun sudah berhasil menambang angin, membangkitkan listrik dan menuai air yang membantu masyarakat desanya.

Tapi tahukah kamu, guys bahwa Kamkwamba hidup miskin, sempat putus sekolah. Namun dia suka mengutak-atik barang elektronik, bongkar pasang menggunakan komponen bekas untuk mencoba menghidupkan kembali barang yang rusak.

Satu masalah yang diamatinya dari masyarakatnya, andaikata ada kincir angin yang bisa membangkitkan listrik utk mengangkat air dari sumur dengan pompa, pastilah masyarakat desanya tidak perlu lagi kekurangan pangan akibat musim kering.

Untuk itu, dia pelajari buku dari perpustakaan sekolahnya untuk belajar cara membangkitkan listrik dengan bantuan kincir angin. Ulet betul bagaimana dia belajar. Bahkan caranya dia mencari barang-barang yang dibutuhkannya bisa membuat geleng-geleng kepala.

Penasaran, guys mendengarkan kelanjutan ceritanya? Tonton aja kisah hidupnya yang dijadikan film berjudul The Boy Who Harnessed The Wind pada review film-nya berikut ini. William Kamkwamba pada akhirnya beruntung mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliah di AS.

 

 

Sumber video:
Romie Channel di Youtube

Tinggalkan Balasan