12 Feb 2019

Alumni Gathering 2019

Beritahu teman

Pada hari Sabtu 12 Januari 2019 lalu sejumlah alumni Teknik Elektro ITI berkumpul dalam acara bertajuk Alumni Gathering. Bertempat di Cafe Kembang Sepatu, Hotel Santika Premiere, Bintaro, Tangerang Selatan. Apa saja yang dibicarakan? Berikut notulensi pertemuannya:

1. Acara dimulai pukul 14.30 WIB dihadiri oleh 25 orang peserta, dari perwakilan alumni Elektro angkatan 85, 86, 87, 89, 90, 93, 94, 95, 96, 99, 2000, 2008, 2009, 2010, dan 2012.
2. Tujuan utama kegiatan membangun grup alumni yang kuat dan durable, bisa terus sustain dengan berbagai kegiatan dan bersinergi dengan Prodi dan HME.
3. Kegiatan pertemuan alumni direncanakan dapat dilaksanakan secara rutin.
4. Tujuan pembahasan pertemuan ingin mencari bentuk kegiatan yang menunjang mahasiswa menjadi lulusan yang memiliki kemampuan akademis ditunjang non akademis, kemampuan berorganisasi untuk mengelola konflik (mental leader), memiliki jiwa struggle dan taft, excellent secara total.
5. Perlu lebih transparan dan jelas jalur komunikasi untuk akses alumni ke kampus.
6. Perlu sinergi antara alumni, Prodi dan HME.
7. Bentuk kegiatan secara khusus ditujukan untuk memperkuat mahasiswa dan HME melalui Prodi.
8. Kemasan yang harus disesuaikan dengan sasaran untuk setiap pelatihan / kuliah umum untuk mahasiswa, baik dalam hal materi maupun presentasinya.
9. Kebutuhan HME yang pernah disampaikan ke alumni adalah tambahan ilmu praktis.
10. Hal yang direncanakan adalah kegiatan kuliah umum baik sebagai bagian mata kuliah kurikulum (kapita selekta) dalam bidang teknis dan kewirausahaan, maupun penunjang soft skill, antara lain leadership, interpersonal skill, manajemen strategis, dan lain-lain, yang diusahakan akan diadakan setiap bulan dengan narasumber alumni, waktu dan judul materi akan disusun kemudian oleh Prodi.
11. Penginventarisan keahlian dan lingkup kerja alumni dalam bentuk form profil yang akan disiapkan Prodi, dengan tujuan sebagai akses dalam memperoleh lowongan pekerjaan dan nara sumber pelatihan soft skill maupun hard skill dalam bentuk kuliah umum maupun workshop.
12. Untuk keahlian bidang energi, Bang Tri dari Kementerian ESDM dan Bang Nugroho (keduanya EL’94) siap memberikan pelatihan atau kuliah umum dan memfasilitasi penggunaan lab, termasuk audit energi.
13. Penerima beasiswa akan di-offer ke grup alumni, mungkin ada opportunity yang bisa diambil.
14. Kegiatan beasiswa adik asuh alumni akan dilanjutkan kembali dengan perencanaan teknis lebih lanjut dengan belajar dari pengalaman yang lalu. Sementara akan dibuka rekening beasiswa alumni yang difasilitasi Prodi untuk menampung dana abadi alumni.

Tinggalkan Balasan